Mazda RX-8 Blogger Template

This is Description

Selasa, 13 April 2010

arna busi tetap menjadi patokan

Musim kemarau gini, suhu mesin ikut meningkat. Tentunya mengkhawatirkan kerja komponen bergesek di dalam makin parah. Apalagi bila tidak didukung setingan tepat.

Oleh sebab itu, Andreas Tear, tuner tim balap Kawasaki Bandung memberi informasi atau panduan. “Pada prinsipnya mesin standar tidak banyak berpengaruh terhadap masuknya musim kemarau. Tapi kalau masih ragu atau takut overheat, cukup setel ulang sekrup udara agar aliran bensin tidak terlalu miskin,” wanti warga Jl. Vihara, Bandung, Jawa Barat itu.

Cara lain, bisa juga mengganti kode busi dari tipe panas ke tipe dingin. Cuma cara ini biasa dilakukan bila motor beralih dari daerah beriklim dingin ke panas. Atau bisa juga menyetel ulang kerenggan klep bagi mereka yang sekarang melakukan langkah setingan klep irit bensin.

Biar lebih afdal, setingan kemarau seperti ini warna elektroda busi masih tetap jadi patokan. Maksudnya bila warna busi putih tanda miskin bensin, hitam itu boros. Nah, yang oke merah bata kering buat motor 4-tak. Ingat itu

0 komentar:

Poskan Komentar