Mazda RX-8 Blogger Template

This is Description

Minggu, 25 April 2010

Melatih Tenaga Dalam secara Mandiri

Yang akan kita lakukan yaitu olah seni pernafasan, di mana nanti akan menghasilkan energi yang murni 100 % dari tubuh kita sendiri tanpa bantuan dari ghaib (kodam / jimat)

energi yang akan kita bangkitkan berasal dari titik tubuh kita yang berada sekitar 3-4 jari di atas dari kelamin. ada yang bilang tantien, solar flexus dll

untuk dapat mengaktifkan energi tersebut butuh latihan yang kontinyu dan tidak cepat putus asa, apa lagi bagi mereka yang pemula.

pada setiap individu mungkin hasilnya akan berbeda dan juga sensasinya yang akan dirasakan juga akan berbeda

yuk kita mulai latihan aja…..

1. cari tempat yang tenang dan nyaman, terserah mau dimana saja.

2. Berdoa kepada Tuhan YME tuk perlindungan dari hal2 yg negatif

3.duduk bersila dengan tulang punggung tegak lurus dengan kepala, tangan dikepal dan ibu jari digemgam dengan posisi punggung tangan menghadap keatas dan tangan diletakkan di atas lutut.

4. Mulai persiapan pernafasan, hirup nafas melalui hidung perlahan dan buang nafas melalui mulut dengan perlahan seperti kita meniup sedotan. ulangi sampai 3 x

5. Tarik nafas perlahan melalui hidung sampai 9 hitungan,

6. Kemudian alihkan nafas dan tekan ke dalam solar plexus sehingga solar plexus menjadi lebih keras dan kencang, tahan nafas serta pertahankan solar plexus yang keras dan kencang hingga 9 hitungan.
Cat: jgn alihkan nafas ke perut yang menyebabkan perut membesar, tetapi alihkan pada bagian bawah perut.

7. Lalu buang nafas perlahan melalui mulut sampai 9 hitungan. bila dilihat pernafasan secara keseluruhan / 1 siklus seperti segitiga sama sisi, 9 hitungan menarik nafas 9 hitungan tahan nafas dan 9 hitungan hembuskan nafas

8. ulangi pernafasan sampai 9 kali siklus pernafasan.

Cat:
untuk mengetahui apakah pernafasan kita benar atau salah yaitu dengan menekan solar plexus saat kita menahan nafas di solar plexus, yaitu dinding perut solar plexus akan kencang dan lemas pada saat menghembus nafas atau menarik nafas.

Label: , , , , , , , , ,

0 komentar:

Posting Komentar